Pages

Labels

"Bekerjalah untuk duniamu seakan – akan kamu hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seakan – akan kamu mati esok"

Demi Masa

Minggu, 28 Oktober 2012

Pemulung Berhati Mulia

                                            **Kisah inspiratif hari ini**
        Begitu pertama kali mendengar dan melihat Kisah ini hati ini merasa terharu dan tak kuat untuk menangis ,sungguh betapa malunya kita yang diberikan banyak kelebihan tetapi masih saja belum bisa mensyukuri karuniaNYA.

 " Mak yati, demikianlah di sebut namanya, seorang pemulung d daerah tebet~ jakarta. Bersama suaminy mengorbnkan 2 ekor kmbng d masjid al ijtihad dkt tmpt tngglnya. Bnyk orng yg heran d brtanya2 dn apa jwbny dri Mak yati :
" saya ini sdh tnggl d jakarta 47 thn dan selalu mendpt pemberian daging dri org yg qurban , kelak suatu saat nanti saya ingin ganti untuk sebgai yg memberi ,dan bru saat ini alhmdlh bsa terwujud setelah menbung selama 3 thn dri hasil memulung itu".


              Dan sungguh perbuatan baik dan luar biasa dr seorang hambanya pasti Allah akan membls dgn pembrianny dgn pemberian yng terbaik.

 Tepatnya hari ini 28 Okt 2012 mak yati kedatangan seorng tamu istimewa yaitu pak menteri sosial yang tdk laen adalah bpk. Salim segaf , beliau sngt terharu mendgr kisah pengorbnan Mak yati ini. dlm kesemptn itu beliau membrikan penghargaan yg luar biasa kepada mak yati yaitu berupa rumah dan sebidang tanah yg layak untk tempt tinggl beserta uang tunai untk modal usaha. Dlm ksmptn itu pak menteri jg mengtakan
 "kalau seandainy d negeri ini semua orang berhati mulia seprti mak yati, niscaya tak akan ada lagi namanya org miskin"
#Semoga kita semua dpt mendptkan pelajaran dri semua ini dan semoga kta yg blm sempt berqurban Allah lapangkan rizqi dan hati kita,semoga d tahun dpn kt dpt berqurban.
 Dan seandainy blm bs berqurban setidakny kita bs memberi /menyisihkan sebagian harta kt kpd yg berhak khususnya di lingkungan sekitar kita :)
Renungan By Heri Alfarizi

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut